TENDANG PECUNDANG!!!

Januari 12, 2010

Smadav Versus Pcmav

Filed under: Antivirus — adheeq @ 9:54 am

Bukannya mau mengadu domba antar bangsa indonesia (karena sama-sama antivirus lokal) tapi cuma pengen tahu mana yang lebih enak.

Segi tampilan
saya rasa tampilan dari kedua anti virus ini sama-sama menarik.  Smadav berwana hijau sedangkan pcmav berwarna kuning dan putih, yah… untuk segi ini kayaknya draw/imbang

tampilan smadav

tampilan pcmav

Segi Penanganan virus
bukannya mau memihak tapi berdasarkan banyak artikel yang kubaca (dengan mencari di google) serta pengalamanku sendiri kurasa samadav unggul.
walaupun pcmav lebih lama ada dari smadav namun mempunyai beberapa kelemahan, antara lain:

  1. lebih sering terinfeksi virus ketimbang smadav
  2. tak ada fasilitas recovery pc (sepengetahuanku, maaf kalo salah)

untuk segi ini nilai smadav 8 dan pcmav 7.

tapi semuanya kembali pada anda sendiri. mungkin saya menilai demikian karena saya jarang memakai pcmav (bingung dowbload dimana). Mungkin bagi anda pcmav lebih bai. Toh itu terserah anda sebagai antivirus user.

Iklan

2 Komentar »

  1. sebagai tambahan.. bagi pengguna pro, warna tampilan bisa di ubah sesuai selera. trus menurut saya smadav lebih ringan. ada fungsi buat lindungi data di FD juga yaitu smad lock di rev 7 dan smad ray di smadav 8 (2010).

    Komentar oleh Admin — Januari 13, 2010 @ 11:11 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: